Rabu, 19 September 2012

Instalasi Network View

Memonitoring Jaringan Komputer Menggunakan Network View

Untuk memonitoring jaringan komputer selain menggunakan Look@LAN kita juga bisa menggunakan Netwrok View. Network View merupakan suatu perangkat lunak yang berguna untuk melihat komputer pada suatu jaringan sehingga kita tahu komputer mana saja yang sedang terkoneksi dengan jaringan tersebut. 
Kelebihan Network View adalah software ini menyediakan beberapa fasilitas selain untuk melihat host yang aktif dalam suatu jaringan juga dilengkapi dengan tampilan berupa gambar host beserta jaringannya, juga menyediakan fasilitas lain seperti View Info, Modify, Edit note, MIB Browser, Ping, Ftp, Port Scanner, Telnet dan NetMeeting.

Sebelum mengenal lebih dalam tentang Network View kita install dulu aplikasi ini dan pada artikel saya selanjutnya akan membahas tentang fiture yang ada pada Network View beserta penggunaanya.

Silahkan download softwarenya disini .

Setelah download saatnya instalasi.

1. Saat pertama Anda akan menginstal Network View maka akan muncul jendela dialog seperti dibawah ini ---> klik Next.


2.  Pada jendela License Agreement ----> pilih I accept the agreement ----> klik Next


3.  Pada jendela Information ----> klik Next.


4. Pada jendela Select Destination Location pilih lokasi untuk menginstal yang dikehendaki ---- > klik Browse ---> pilih lokasi ----> klik Next


5.  Pada jendela Select Start Menu Folder pilih lokasi diman shortcut program tersebut akan dibuat, jika akan memilih lokasi yang berbeda klik Browse setelah itu pilih lokasi yang sesuai jika tidak klik Next.


6.  Siap untuk melakukan instalasi --- > klik Install


7. Proses instalasi sedang berjalan


8. ----> klik Next


9. Proses Instalasi selesai ---- > Finish




Selamat mencoba :)

arum_miru@yahoo.com
@arumastriani




Tidak ada komentar:

Posting Komentar