Jumat, 14 September 2012

Cisco Paket Tracer

Pecencanaan Jaringan Komputer Menggunakan Cisco Paket Tracer


Paket Tracer merupakan sebuah software jaringan komputer. Software ini digunakan sebagai alat simulasi dalam mempraktekkan kinerja jaringan komputer.
Banyak sekali manfaat dari sofware ini yang sangat membantu dalam dunia kerja maupun dunia sekolah.  Dengan adanya software ini kita bisa mengenal secara detail bagaimana kinerja dari jaringan tersebut.
Paket Tracer adalah sebuah software yang dikembangkan oleh Cisco.   Dimana software tersebut berfungsi untuk membuat suatu jaringan komputer ( computer network ).  Dalam program ini telah tersedia beberapa komponen atau alat yang sering digunakan dalam system network tersebut, seperti kabel LAN (cross over, console, dll), HUB, switch, router, dan lain-lain. Sehingga kita dapat dengan mudah membuat sebuah simulasi jaringan komputer yang kita inginkan.


Cisco Paket Tracer memberikan banyak manfaat bagi kita yang masih belajar dalam merancang sebuah jaringan komputer. Dengan menggunakan Paket Tracer kita dapat belajar dari mulai merencanakan, membuat konfigurasi, menyetting alat, serta menganalisa troubleshooting yang terjadi.

Sekian ulasan singkat tentang Paket Tracer, untuk contoh perancangan jaringan, tunggu posting dari saya selanjutnya...

Semoga Bermanfaat.... :)


arum_miru@yahoo.com
@arumastriani





Tidak ada komentar:

Posting Komentar